material slot

material slot

Untuk objek mesh, slot material berisi seleksi grup wajah yang saling eksklusif (satu wajah hanya dapat menjadi bagian dari satu slot material pada satu waktu) di mana Anda dapat menerapkan sebuah material. Slot material adalah sifat geometri dari sebuah objek dan terikat pada bentuknya. Slot Material. Slot material menghubungkan material ke objek dan mesh. Secara default, objek hanya memiliki satu slot material, yang menetapkan material ke seluruh objek. Jika bagian-bagian yang berbeda dari mesh memerlukan material yang berbeda, beberapa slot material dapat diciptakan. Panel slot material. Slot material pada sebuah objek. tautan Tautan material ke objek atau data objek. Tipe: enum dalam [‘OBJEK’, ‘DATA’], default ‘DATA’ material Data-blok material yang digunakan oleh slot material ini. Tipe: Material. nama Nama slot material. Tipe: string, default “”, (readonly, tidak pernah ) slot_index Tipe: int di [-inf, inf], default 0 ... Slot material. Seniman Programmer Menengah. Model dapat menggunakan beberapa material. Anda dapat mengatur material pada slot material model. Sebagai contoh, slot material kedua pada model ini menentukan material untuk pelindung mata dan garis bahu dan dada. Pilih wajah/wajah yang akan diwarnai dengan material kedua. Di kotak Slot Material Objek, klik Tambah untuk membuat slot baru, dan saat ini masih aktif, klik material kedua dalam daftar Material Tersedia. Klik tombol Tugaskan, dan material kedua akan muncul pada wajah-wajah objek yang dipilih. Katakanlah ada slot material A, B, dan A.001. Slot material A dan A.001 memiliki wajah yang berbeda tetapi kedua material yang ditugaskan menggunakan tekstur yang sama. Dalam hal ini, jika saya mengubah material slot A.001 dari A.001 ke A, maka slot material adalah seperti ini - A, B, A. Pipeline FBX mentransfer material dan tekstur yang diterapkan pada mesh (baik Static Mesh dan Skeletal Mesh) dari aplikasi 3D menjadi Unreal. Material sederhana dapat dikonversi dengan mengimpor tekstur yang digunakan dalam material sumber, yang pada akhirnya menciptakan material di Unreal dengan tekstur terhubung ke saluran yang tepat dan kemudian, akhirnya, diterapkan ... Ini memilih slot material A, tetapi tidak semuanya, dan saya cukup yakin itu karena saya masih bingung tentang cara menentukan slot material yang saya butuhkan. Berikut adalah kodenya: imageTextures = [] # Iterasi di atas semua slot material objek yang diimpor for m in imported.material_slots: if m.material: # Iterasi di atas semua material saat ini ... Menggunakan properti python kuno agar Scene.materials terisi dari material yang tidak pada objek di dalam adegan. def get_scene_materials (self): return set (s.material for o in self.objects for s in o.material_slots if s.material ) bpy.types.Scene.materials = property (get_scene_materials) Untuk menggunakan UIList AFAIK, daftar harus ... Saya memiliki skrip yang menambahkan material ke sebuah objek. Skrip menggunakan bpy.ops.object.material_slot_add(). Walau bagaimanapun, ini hanya berhasil ketika skrip digunakan dari editor teks. Ini memiliki galat polling/konteks ketika digunakan secara berbeda. Perintah API Blender 2.75a apa yang menyediakan setara level rendah untuk bpy.ops.object.material_slot_add()? Bersihkan Slot Material X. Untuk semua objek yang dipilih, hapus semua slot material kosong dan tidak terpakai (tidak ditugaskan ke poligon apa pun). Karena keterbatasan Blender saat ini, hanya tersedia dalam Mode Objek (opsi tersebut akan kelabu saat dalam Mode Edit). Hapus Slot Material Aktif -Todo. Hapus Semua Slot Material (X) Menghapus semua slot material dari...


to4dmega388msigpadi1618rogtotortghospitalbocoranmaxliveowl77daftarjugalobatggbet188lovehkbonuspermainanbinggo88qqlivehartingnominasigambar