contoh wireframe login

contoh wireframe login

UI Login Register - Membuat Wireframe | oleh ... - Medium Silakan buat sketsa UI untuk Login dan Register, serta Halaman Splash Screen, sebagai halaman pertama saat aplikasi dijalankan. Wireframe berisi elemen seperti banner, header, konten, footer, tautan, formulir, dan lainnya. Contoh wireframe dapat dilihat di bawah ini: Dalam video ini, dijelaskan bagaimana menggunakan Balsamiq untuk membuat kerangka wireframe halaman login dalam aplikasi. Video ini juga merupakan tugas akhir dari mata kuliah. Wireframe adalah konsep penting dalam desain situs web. Desain yang buruk sering membuat pengguna kebingungan saat menggunakan situs atau aplikasi. Sebanyak 42% pengguna akan menutup situs web dengan fungsionalitas yang buruk. Wireframe login page dapat membantu: - Membuat sketsa web sederhana dalam skala abu-abu. - Memvisualisasikan tata letak situs web Anda. - Berkolaborasi dengan rekan kerja untuk memastikan pengguna akan memiliki pengalaman yang baik. Berikut adalah beberapa contoh wireframe: 1. Qello Concerts, contoh wireframe aplikasi musik. 2. Source Wireframe (kit) oleh Max Schneider, contoh wireframe untuk halaman awal. Wireframe membantu merancang keberhasilan aplikasi. Tahapan dalam membangun aplikasi seluler seperti menggambar diagram alur tahap pertama. Wireframe berguna untuk: - Melihat gambaran desain. - Merencanakan tata letak. - Menentukan aksi yang harus diambil. - Menata aspek merek visual dengan baik. Cara membuat wireframe dalam 8 langkah: 1. Melakukan riset terlebih dahulu. 2. Membuat persona pengguna. 3. Menentukan tujuan dan cakupan proyek. 4. Menentukan navigasi dan alur kerja. 5. Menentukan elemen tata letak dan konten yang dibutuhkan. 6. Mengelompokkan elemen untuk membuat halaman atau layar individual. 7. Menentukan interaksi antara elemen dan halaman. 8. Membuat sketsa wireframe yang sederhana dan intuitif. Semua komponen dalam wireframe harus dikelola dengan baik. Ada banyak manfaat dari wireframe untuk membangun aplikasi atau situs web, seperti memberikan gambaran desain dan menentukan alur kerja.